Dakwah Karakter, Guru Besar MD Sampaikan Pesan dalam Seminar

Wonogiri, 4 Mei 2024. Menyikapi fenomena darurat karakter di kalangan pelajar, Majelis Dikdasmen-PNF PDM Wonogiri menyelanggarakan Seminar Pendidikan.

Seminar mengambil tema Mengembalikan Pendidikan Karakter sebagai Ikon Sekolah Muhammadiyah.

Sebagai narasumber Prof. Agus Wahyu Triatmo, Prof. Muhammad Munadi, & Muh. Julijanto, masing-masing dari UIN Surakarta, serta Bambang Arif Rahman,MA (Candidat Dr. Hiroshima University Japan) dari PP. Assalam Surakarta.

Seminar yang diselenggarakan secara hibrid tersebut dibuka oleh Ka.Dinas Dikbud Wonogiri. Hadir secara luring peserta seminar adalah seluruh Kepala Sekolah-Madrasah Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kab. Wonogiri sejumlah 120 orang, dan 450-an guru sekolah Muhammadiyah mengikuti secara daring.

Seminar mempresentasikan Darurat Pendidikan Karakter, Reaktualisasi Pendidikan Muhammadiyah, Pendidikan Karakter Sekolah di Jepang, dan Pelanggaran Moral di Kalangan Pelajar dilihat dari sisi Hukum.

Seminar berlangsung 2,5 jam diikuti dengan penuh antusias oleh semua peserta. Sebagai tindaklanjut akan segera dilaksanakan serangkaian pelatihan baik untuk KS maupun Diktendik.

Ketua Majelis Dikdas berharap seminar dan serangkaian pelatihan akan menjadi titik balik kebangkitan sekolah-madrasah Muhammadiyah Wonogiri. InsyaAllah.

Related posts