Penyerahan PPL di Kemenag Boyolali

Kegiatan PPL Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah di Kantor Kemenag Boyolali dimulai dengan penyerahan dan penerimaan peserta PPL sejumlah 5 mahasiswa dari UIN Raden Mas Said Surakarta pada Senin, (8/5/2023) yang bertempat di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten Boyolali. Penyerahan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) oleh Koordinator Program Studi Manajemen Dakwah Akhmad Anwar Dani secara langsung disambut baik oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kabupaten Boyolali, Sauman.

Koordinator Program Studi Manajemen Dakwah Akhmad Anwar Dani dalam sambutannya mengatakan, diharapkan mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL ini mendapat pengetahuan serta pengalaman yang bermanfaat.

“Semoga kegiatan PPL yang akan dilaksanakan sampai 10 Juni mendatang, menjadi manfaat bagi teman-teman mahasiswa dan juga menambah wawasan terkait dengan pengelolaan ibadah haji dan membantu kegiatan kantor agar lebih optimal lagi,” ujarnya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Sauman mengatakan menerima dengan baik mahasiswa PPL dari UIN Raden Mas Said Surakarta, dengan itu para mahasiswa bisa menyerap keilmuan yang didapatkan dari PPL ini.

“Semoga kegiatan PPL yang dilakukan mahasiswa di sini bisa menjadi berkah dan manfaat untuk menambah pengetahuan dan kemampuan di bidang penyelenggara haji dan umrah,” kata Sauman.

Sementara itu, para mahasiswa yang hadir pada kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) hari pertamanya sangat antusias dan semangat dalam mendengarkan penyampaian terkait dengan penyerahan mahasiswa PPL.

Amalina Dakiyah, mahasiswi Program Studi Manajemen Dakwah mengatakan, “kegiatan PPL ini menjadi sarana, baik bagi saya dan juga teman-teman kelompok karena ini merupakan hal yang baru serta pengalaman baru jadi harus dimanfaatkan dengan baik,” tutur Amalina.