Presentasikan Z-edu Shop di Pateron Paper Competition, Sasmia Lolos Semifinalis

Surakarta-Mahasiswi MD UIN Raden Mas Said, Sasmiati Zahid (Angkatan 2022) berhasil lolos tahap semifinalis Pateron Business Plan Competition/Pateron Paper Competition tingkat nasional. Lomba ini diadakan pada tanggal 1 Agustus – 15 Oktober 2022 yang diikuti oleh mahasiwa dari berbagai daerah. Lomba ini diikuti lebih dari 100 tim dan terseleksi hingga tersisa 28 orang tingkat mahasiswa yang lolos ke tahap semifinalis, termasuk di dalamnya Sasmia.

Judul Paper yang diangkat yaitu “Z-edu Shop: Platform Keuangan & Jual Beli Khusus Edukasi Sebagai Penyalur Kemudahan Pendidikan”. Harapannya, dengan inovasi aplikasi Z-edu Shop dapat mengoptimalisasikan pelayanan berbasis digital guna memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan dan pembaruan informasi edukasi yang menunjang pendidikan secara digital, cepat, dan akurat.

Seperti diketahui, Pateron Paper Competition 2022 merupakan lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan oleh PT Pateron Edukasi Indonesia. Lomba ini mengangkat Tema Building Education and Technology With Supporting Sustainable Development Goals (SDG’s) Indonesia 2030. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah pengembangan ide kreatif generasi muda Indonesia dalam bidang perencanaan bisnis. Lomba ini melalui beberapa tahapan yaitu abstrak, full paper, dan final. Tahapan seluruhnya dilaksanakan secara daring.