WORKSHOP HALAL TOURISM HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH 2023

(Foto Bersama Pemateri dan Peserta Workshop)

Sukoharjo, 13 Maret 2023 – Alhamdulillah telah terlaksana Workshop Halal Tourism, dengan tema “Halal Tourism Sebagai Salah Satu Penguat Potensi Industri Wisata di Indonesia”. Workshop ini diikuti oleh kurang lebih 100 Mahasiswa program studi Manajemen Dakwah maupun umum. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, penyampaian materi, tanya jawab, sekaligus praktek dan diakhiri dengan penutupan serta foto bersama.

Sambutan sekaligus pembukaan disampaikan langsung oleh Bapak Dr. H. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag. Selaku Kepala Jurusan Dakwah dan Komunikasi.

Setelah sambutan dan pembukaan berlangsung¬† dilanjutkan dengan inti acara yang di sampaikan oleh pemateri yaitu Bapak H.R. Iman Kadarisman, SE., MM selaku Direktur Utama Indonesian Tour Leader Moslem Association serta dipandu oleh Bapak Fathurrohman Husen, M.S.I. selaku moderator. Dalam workshop ini Bapak Iman menyampaikan “Apa itu dunia pariwisata?” dilansir dari World Tourism Organization, “Pariwisata adalah fenomena sosial, budaya, dan ekonomi yang melibatkan perpindahan orang ke negara atau tempat di luar lingungan biasanya untuk tujuan pribadi, bisnis atau professional. Bahwa wisata halal tourism adalah tour yang diselenggarakan dengan syariat islam”. Kemudian sebelum penutupan Beliau menyampain cara mendistribusi waktu tour dengan baik.

Related posts