Dosen dan Alumni MD Ikuti Singkronisasi Program dengan Stakeholder

Semarang, 5-7 Februari 2024 – Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar kegiatan singkronisasi program dengan stakeholder di Hotel Griya Persada Bandungan.

Ada 3 dosen Prodi Manajemen Dakwah (MD) dan seorang alumnus yang turut berkontribusi dalam merumuskan program-program kegiatan serta rencana pengadaan sarana dan prasarana (sarpras) untuk tahun 2025. Mereka antara lain Dr. Akhmad Anwar Dani, S.Sos.I., M.Sos.I., kepala laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Fathurrohman Husen, M.S.I., koordinator prodi MD, Rini Wulandari, M.Sc. sebagai pengelola jurnal Sinta 4, dan Lailatussani Alifiyah, S.Sos. sebagai alumni MD.

Dalam acara tersebut, Dr. Waryunah Irmawati, M.Hum., Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu dari UIN Salatiga, memberikan pencerahan terkait keberadaan Gugus Jaminan Mutu Fakultas (GJMF). Ia menekankan pentingnya konsistensi GJMF dalam menjaga akreditasi program studi di setiap jurusan.

Dr. Waryunah juga memberikan pesan inspiratif kepada dosen muda, “Cari Jeneng, maka Jenang mengikuti,” menekankan arti dari komitmen dan dedikasi dalam berkarya dan mengabdi.

Menurut Lailatussani Alifiyah, S.Sos, alumni MD yang saat ini bekerja di PT Dewangga Lil Hajj Wal Umroh Surakarta, “Bagi mahasiswa MD, menambah kegiatan magang mandiri sangat penting untuk dapat mengikuti ritme dunia kerja. Mata kuliah seperti Public Speaking dan Leadership sangat bermanfaat untuk pengembangan diri.”

Kegiatan ini tidak hanya menjadi forum untuk merumuskan program-program kedepan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antara dosen, alumni, dan stakeholder dalam memajukan prodi di bawah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta juga berharap melalui kegiatan seperti ini, prodi-prodi yang ada, dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia dakwah.