Penyerahan PPL Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta 2024 di LAZ SOLO PEDULI

Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah pada peminatan Manajemen Kelembagaan Dakwah (MKD) angkatan 2021 dari kelompok PPL yang di bimbing oleh Pak Muhammad Raqib, S.E., M.Pd. telah memulai kegiatan PPL di LAZ SoloPeduli pada Senin, 05 Februari 2024 pukul 10.00wib. Kegiatan PPL dimulai dengan pengenalan sejarah, program, serta budaya kerja di SoloPeduli yang disampaikan oleh salah satu staf HRD yaitu Kak Cicik dari pukul 10.00-12.00 WIB.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) hadir untuk menyerahkan mahasiswa PPL ke LAZ SoloPeduli juga ikut serta mendengarkan penjelasan mengenai SoloPeduli hingga akhir.

“Sebagai DPL atas nama UIN Raden Mas Said Surakarta mengucapkan terimakasih karena sudah menerima para mahasiswa untuk belajar mencari ilmu ataupun mencari pengalaman di Solopeduli, harapannya para mahasiswa membawa pulang banyak pembelajaran dari 1 bulan PPL ini”.

Setelah penyerahan oleh dosen pembimbing lapangan dilanjutkan, penyerahan mahasiswa magang kepada direktur Fundraising SoloPeduli Bp. Sutarno, S.Pt. Mahasiswa ditempatkan tidak hanya dalam satu tempat, akan tetapi dibagi dalam beberapa tempat dan job desk, seperti fundraising yang ditempatkan di cabang Solo, Boyolali, dan Sukoharjo. Hal ini guna untuk memaksimalkan pengalaman dan kinerja mahasiswa selama satu bulan kedepan.