KEGIATAN PENYERAHAN PPL MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH DI DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA BOYOLALI

Selasa, 13 Februari 2024 – Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta melaksanakan kegiatan penyerahan peserta PPL di DISPORAPAR Boyolali. Penyerahan peserta PPL yang berjumlah 5 mahasiswa ini didampingi oleh Prof. Dr. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag. selaku dosen pembimbing lapangan (DPL). Kedatangan kami disambut baik oleh Bu Evi selaku Koordinator kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag. berpesan kepada para mahasiswa agar menggunakan kesempatan PPL ini dengan semaksimal mungkin untuk menambah ilmu dan pengalaman. Mahasiswa juga diharapkan dapat memberi kontribusi dan bekerja sama dengan baik dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

Koordinator kantor Disporapar , Ibu Evi berharap agar mahasiswa dari UIN Raden Mas Said Surakarta dapat menambah wawasanya terkait apa saja yang dilakukan di Kantor Disporapar Boyolali. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang Wisata Religi yaitu Wisata Edukasi Religi “Qolbu” Boyolali. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengimplementasikan teori yang didapatkan di kelas dengan melakukan praktinya di Kantor Disporapar dan Wisata Edukasi Religi “Qolbu” di Boyolali.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian terima kasih dari pihak UIN Raden Mas Said Surakarta kepada Kantor Disporapar Boyolali karena telah menerima kami dengan senang hati. Dari pengalaman PPL ini, mahasiswa juga diharapkan mampu memecahkan permasalahan yang muncul di masyarakat. Dengan demikian, mahasiswa dapat menambah pengetahuan terkait proses penyelenggaraan Wisata Edukasi Religi “Qolbu” di Boyolali.

Related posts