Tingkatkan Wawasan Pemberdayaan Masyarakat Mahasiswa MD, HMPS Selenggarakan Seminar Nasional

Sukoharjo, 04 Maret 2024 – Alhamdulillah telah terlaksana SEMINAR NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, dengan tema “Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Spritual, Sosial,Dan Ekonomi Menuju Milenial Tangguh” Seminar ini diikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa program studi Manajemen Dakwah Maupun Umum. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al- Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penampilan Silat dan Drama, Sambutan-sambutan, Penyampaian materi, tanya jawab, dan di akhiri dengan penutupan dan foto Bersama.

Sambutan sekaligus pembukaan disampaikan langsung oleh Dr. H. Lukman Harahap, M.Pd. Selaku Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.
Setelah sambutan dan Pembukaan berlangsung dilanjutkan dengan inti acara yang disampaikan oleh Prof. Drs. Agus Wahyu triatmo, M.Ag. selaku Guru Besar Bidang Pemberdayaan Masyarakat Islam dan Dosen Manajemen Dakwah sebagai keynote Speaker dan bapak Ali Muhksin, S.AKUN., M.SI. selaku Wisyaiswara BDK papua sebagai pemateri serta saudara Dzulfikri Mubarok selaku moderator.

Dalam seminar ini Bapak Agus menyampaikan “Hubungan antara Pemberdayaan Masyarakat dengan spritual,sosial,dan ekonomi Peran Milenial Dalam Pengembangan Spritual, Sosial dan Ekonomi. Pandangan narasumber terhadap kemampuan Upaya Pemberdayaan Masyarakat generasi muda dalam Spritual, Sosial,dan Ekonomi ”.

Dan bapak Ali menyampaikan “Pengertian dan perbedaan Perspektif Kekuasaan Dan Pemberdayaan Paradigma Pemberdayaan, Upaya Pemberdayaan, Transformasi Sosial, Tahapan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat,Konsep Pemberdayaan. Strategi Pemberdayaan Masyarakat Era Milenial Tujuan Strategi,Konsep Dasar Strategi Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Spritual, Ekonomi,Dan Sosial. Dan Pandangan Pemateri terhadap generasi muda dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengembangan Spritual, Sosial dan Ekonomi “.

Related posts