Serah Terima PPL Mahasiswa MD di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta

Surakarta, 8 Mei 2023 – Pada hari ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta menyelenggarakan acara serah terima Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah dalam mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kota Surakarta. Sebanyak 6 mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta yang terlibat dalam program ini secara resmi diserahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta. Mahasiswa-mahasiswa ini merupakan bagian dari program kerja sama antara universitas dan dinas untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang kekayaan budaya dan pariwisata lokal yang ada di sekitar.

Program PPL ini akan berlangsung pada tanggal 8 Mei sampai 10 Juni 2023. Selama satu bulan tersebut, mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan promosi dan pelestarian kebudayaan dan pariwisata Surakarta. Adapun rekan-rekan mahasiswa akan ditempatkan di bagian DPP dan Ekraf. Melalui program ini, diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman berharga dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa selama program berlangsung.

Acara serah terima diadakan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta. Di wakili oleh Ibu Sri Utami selaku SE SUB Koordinator Kepegawaian dan Bapak Ade Yuliar selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Dalam sambutannya, Ibu Sri Utami memberikan dukungan dan memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan terlibat dalam program ini. Selanjutnya Bapak Ade Yuliar menyampaikan harapannya bahwa program PPL ini mahasiswa dapat mempelajari dan mengenalkan keunikan budaya lokal kepada wisatawan, serta berperan aktif dalam upaya promosi pariwisata. Bapak Ade Yuliar mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara universitas dan dinas. Beliau berharap mahasiswa-mahasiswa tersebut dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta.