Mengawali Tahun dengan Konsolidasi: Koordinasi Program Manajemen Dakwah 2024

Pada hari Rabu, 25 Januari 2024, Dosen Manajemen Dakwah berkumpul di Pendopo Taman Pendidikan dan Pengkajian Al-Qur’an Al-Amin, Tengaran Semarang, untuk melakukan rapat koordinasi menyambut program kegiatan di tahun 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Koordinator Program Studi periode 2023-2027, Fathurrohman Husen, M.S.I.

Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi melibatkan Dosen Tetap Manajemen Dakwah dan terdiri dari 5 agenda utama, yaitu:

  1. Pelaksanaan Sertifikasi Pembimbing Haji
    Diskusi mengenai rencana pelaksanaan sertifikasi pembimbing haji sebagai bagian dari peningkatan kualitas tenaga pengajar dan pembimbing di bidang Manajemen Dakwah.
  2. Program Pengabdian kepada Masyarakat Prodi
    Program ini akan mengangkat tema “Eksistensi Remaja Masjid” dengan subtopik melibatkan Pemberdayaan Remaja Masjid, Remaja Masjid dan Digitalisasi Dakwah, serta Fikih Masjid Ramah Anak.
  3. Seminar Nasional Manajemen Dakwah
    Seminar ini akan menggali tema menarik, yaitu “Lulusan Prodi MD Proper di Industri 5.0 nggak sih?” untuk menjawab tantangan dan peluang lulusan di era industri 5.0.
  4. Implementasi Praktik Pengalaman Lapangan Responsif Akreditasi MD 9 Standar
    Membahas implementasi praktik pengalaman lapangan yang responsif terhadap standar akreditasi Manajemen Dakwah, khususnya pada standar ke-9.
  5. Teknis Kuliah Kerja Lapangan (KKL)
    Menyusun teknis pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan sebagai bagian integral dari kurikulum Manajemen Dakwah, untuk memastikan mahasiswa memiliki pengalaman praktis yang sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Rapat ini merupakan langkah awal menuju pencapaian tujuan strategis Program Studi Manajemen Dakwah dan memastikan bahwa kegiatan akademis di tahun 2024 berjalan dengan baik. Semua pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi dan dukungan penuh untuk kelancaran pelaksanaan program-program ini.